Tempat wisata di Indonesia jumlahnya sangat banyak sekali dengan ragam wisata. Ada wisata budaya, wisata alam maupun wisata budaya.
Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari banyak gugusan pulau yang dimana disetiap pulau itu memiliki tempat atau destinasi wisata yang sangat menarik dan memiliki kualitas.
Dengan banyaknya destinasi wisata yang terdapat di negeri ini, maka bukan suatu hal baru bila banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat dan menikmati keindahan dan kenyamanan tempat wisata di negeri ini.
Hal ini tentunya akan berdampak baik bagi negeri ini yaitu semakin dikenalnya pariwisata kita dan tentunya akan mendatangkan devisa pada negara dibidang pariwisata.
dari beribu tempat wisata inilah beberapa destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi diantaranya:

1.Tanah lot di Bali

    salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal adalah tanah lot.terletak di desa beraban kecamatan kediri kabupaten tabanan.dari bandara ngurahrai tanah lot bisa ditempuh sekitar 1 jam jika tidak terjadi kemacetan.disini terdapat pura tanah lot yang dibangun di pinggir pantai.di tanah lot ini pemandanganya sangat mempesona terutama ketika kita menyaksikan matahari terbenam dan terbit sekitar pura.tentunya ini bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.

2.Pulau Komodo

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo . Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape, termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.
    Pulau Komodo  sangat mengesankan , menelusuri pulau yang eksotis, menyelami birunya laut, dan bermandikan cahaya mentari sambil melihat jejak-jejak kehidupan masa lalu yang terpelihara dan akan  menjadi bagian dari ragam keindahan Indonesia.

3.Raja Ampat

Raja ampat adalah objek wisata Indonesia yang begitu mempesona dan terkenal. disini anda akan mendapatkan pengalaman yang begitu mengesankan terutama menikmati indahnya pemandangan bawah lautnya.
kekayaan alam bawah laut di raja ampat menjadi surga bagi berbagai macam jenis ikan, moluska dan ikan.
disini anda akan merasakan puasnya menikmati surga bawah laut yang terdapat di bagian timur Indonesia yang kini telah menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal bahkan sampai manca negara.


4.Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah taman rekreasi yang berisi gambaran kebudayaan
nusantara. Di sini, Anda bisa melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, masih ada banyak kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dipamerkan di sini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan lain-lain.

Itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang patut dikunjungi dikarenakan pemandangannya yang sangat indah dan menarik.tentunya masih banyak tempat wisata di Indonesia yang akan saya bahas dilain post. ok semoga post ini memberikan manfaat bagi yang membacanya.

0 comments:

Post a Comment