Yogyakarta adalah kota yang penuh dengan keunikan dan keberagamannya baik itu kuliner, budaya maupun orang-orangnya . hal ini diakibatkan karena banyak para mahasiswa yang menuntut ilmu di kota ini.sehingga menciptakan keanekaragaman baik itu suku,budaya dll.
Terlepas dari hal diatas, kota yogyakarta merupakan kota yang terkenal akan ragam kuliner makanannya.dan ditulisan ini  kita akan bahas mengenai salah satu makanan khas yogya yaitu gudeg/ gudheg.

Gudeg ini merupakan salah satu makanan yang dibuat dari bahan baku nangka muda yang dimasaka dengan bumbu-bumbu dasar.gudeg ini biasanya disajikan dengan kuah santan kental,opor ayam,telur,sambal goreng.

untuk anda yang ingin mencoba kenikmatan dan enaknya gudeg yogyakarta, maka di yogyakarta terdapat banyak rumah makan yang menyediakan menu gudeg. tetapi ada beberapa rumah makan yang terkenal akan kenikmatan gudegnya diantaranya:

1.Gudeg Yu Djum
Jalan Kaliurang Km 4,5 Karangasem CT III/22 Yogyakarta
2.Gudeg bu djuminten                                                                                                               Jl.Kranggan 69 yogyakarta
3.Gudeg warung pawon                                                                                                               Jalan Janturan Jalan Kusumanegara, Yogyakarta 

Nah itulah rumah makan yang menurut ane masakan gudegnya enak dan bikin ketagihan.tetapi bagi anda yang ingin mencoba gudeg di tempat ini mesti bersabar, dikarenakan penggunjung yang datang kesini banyak dan harus sabar mengantri.
Jika anda sedang atau berkunjung ke kota Yogyakarta, maka belum afdhol kalo belum merasakan gudeg asli yogyakarta.selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment