Sekarang ini seperti yang kita tahu sedang zaman-zamannya mendaki gunung... yaaaa mendaki gunung sedang digandrungi oleh semua kaum, menurut penglihatan saya, karena saat mendaki terlihat para pendaki dari berbagai umur. Tidak hanya kaum pria saja yang mendaki tetapi kaum wanita pun tidak kalah banyaknya. Apa yang terjadi pada kulit wajah anda setelah mendaki?.

          Disini saya akan membahas bagaimana cara merawat wajah setelah mendaki gunung, biasanya hal ini sering diributkan oleh para wanita sehabis mereka mendaki, karena tidak jarang kulit wajah mereka terbakar oleh panasnya matahari. Berikut ini adalah tips yang bisa digunakan untuk meredakan kulit wajah yang terbakar atau mengelupas akibat paparan sinar matahari :
  1. Sebelum sampai sesudah pendakian manfaatkan sunblock yang mengandung sun protectioon formula (SPF). Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tabir surya dengan paling sedikit SPF 15 dapat menahan perubahan sel pra-kanker sel sampai menjadi kanker. Jadi, selalu gunakan krim dengan SPF untuk mencegah timbulnya kanker kulit.
  2. Minum air putih yang banyak untuk menghindari dehidrasi dan juga banyak makan buah yang mengandung banyak vitamin C dan E untuk mempercepat pemulihan anda.
  3.  Hindari terlebih dahulu memakai make up yang berlebih. Ataupun penggunaan pembersih muka yang berlebihan ataupun yang mempunyai kandungan cukup keras.
  4. Jangan terlalu sering menyentuh wajah apalgi menggaruk sampai mengelupas kulitnya, karena itu akan memperparah keadaan kulit wajah.
  5. Jika kulit perih dan kemerahan yang berlebih gunakan obat anti inflamasi, artinya, iritasi dan kemerahan pada kulit bisa lebih mudah dan cepat dikurangi. Contoh obatnya adalah ibuprofen (gunakan sesuai anjuran dokter).
  6. Satu lagi dari pengalaman pribadi teman saya, sebaiknya gunakan bahan alami untuk membersihkan muka ataupun sebagai bahan untuk masker yang dilakukan sebelum tidur.

 Sekian infonya, semoga bermanfaat.. salam lestari !!


0 comments:

Post a Comment