Gunung Semeru. anda pernah mendengar sebutan gunung itu? kalo bagi khalayak pendaki tentunya mereka tidak akan asing lagi dengan gunung yang satu ini.gunung ini merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa yang statusnya aktif.

Gunung Semeru menjadi destinasi populer dikalangan pendaki, selain yang tertinggi di Jawa, gunung ini juga memiliki pesona alamnya yang begitu indah.ada danau yang mempesona di gunung ini yang disebut danau ranu kombolo, ada tanjakan cinta yang membuat para pendaki berdatangan kesini hanya untuk membuktikan mitosnya , yaitu kalo kita berjalan atau mendaki ditanjakan cinta tanpa menoleh kebelakang dan sambil memikirkan pasangan kita atau seseorang yang kita sayangi, maka hubungan kita akan harmonis atau orang itu akan menjadi pasangan kita.

Gunung semeru semakin terkenal semenjak adanya film 5cm yang mengisahkan dan menyampaikan pada publik akan kondisi dan keindahan gunung ini.semenjak boomingnya film 5cm maka pengunnjung yang ingin mendaki ke gunung ini semakin banyak. bahkan ketika weekend datang pengunjung semakin membludak sehingga diantara mereka ada yang tidak bisa mendaki dikarenakan tidak mendapatkan tiket simaksi yang memang dibatasi quotanya.

Untuk anda yang suka petualangan dan olahraga naik gunung, maka gunung yang satu ini sangat dianjurkan untuk dikunjungi.tentunya dengan persiapan dan peralatan yang matang serta safety procedure, dikarenakan naik gunung itu berbeda dengan olahraga lainnya.naik gunung membutuhkan stamina fisik yang fit dan persiapan serta peralatan yang memadai dan menunjang.hal ini demi kelancaran pendakian dan keselamatan anda.

Itulah sekilas tentang wisata Indonesia gunung Semeru, silahkan anda buktikan sendiri keindahannya .
Untuk anda yang suka naik gunung kunjungi web trip.indomountain.com dan temukan tips-tips sseputar pendakian.

0 comments:

Post a Comment