Berwisata ke pantai atau ke pulau adalah satu hal yang sudah biasa. tetapi anda berwisata dan mengisi liburan dengan berwisata ke gunung adalah satu hal yang tentunya akan mengesankan dan seru. apalagi jika pergi bersama keluarga yang di cintai.
Tetapi pergi wisata ke gunung sangat memerlukan perlengkapan dan persiapan yang matang.hal ini dikarenakan kondisi di gunung lebih menuntut safety procedure demi keselmatan dan kelancaran kegiatan.

Adapun gunung yang cocok buat liburan keluarga adalah gunung papandayan salah satunya.
gunung ini terletak di garut,tepatnya kabupaten garut desa cisurupan.gunung ini cocok sebagai destinasi wisata dan camping keluarga. hal ini dikarenakan medan pendakiannya yang santai ,pendek dan ringan.hanya buttuh tiga jam berjalan untuk sampai ke camping ground, itupun dengan tempo jalan kaki yang santai.

pemandangan di gunung papandayan sangatlah indah dan menarik, disana terdapat kawah mas yang menyembulkan asap belerang mengepul disertai bau belerang yang menyengat.di sepanjang jalur pendakian kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam nan elok. lembah menganga hijau penuh pesona.
disekitar camping ground terdapat sumber air yang bersih, yang bisa digunakan untuk memasak dan bersih-bersih. di camping ground ini juga terdapat jamban buat buang air besar dan kecil, hal inilah yang membuat para pendaki banyak berkunjung ke gunung ini.

melewati camping ground ada hutan mati,disini banyak pohon cantigi yang berdiri meranggas tanpa daun. hal ini menjadi pemandangan alam yang mempesona.setelah hutan mati ada tegal alun, disana terdapat padang bunga abadi atau istilah lainnya edelweis.hamparan bunga abadi menjadi daya tarik yang begitu menarik. disini kita bisa menghabiskan waktu untuk berphoto ria bersama keluarga ataupun teman.

itulah sekilas tentang wisata gunung papandayan. kunjungilah dan rasakan sensasi yang luar biasa.
bagi anda yang ingin berkunjung ke papandayan, kunjungi web trip.indomountain.com dan temukan jadwal yang cocok buat anda.

0 comments:

Post a Comment