Wisata Indonesia gunung Galunggung adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan sukaratu.
Gunung ini merupakan objek wisata yang cukup memiliki pemandangan dan daya tarik bagi pengunjungnya. Ketika weekend tiba ,wisata ini banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Pengunjung yang datang ke destinasi wisata gunung Galunggung saat ini kebanyakan dari daerah sekitar tasikmalaya, ciamis, ciawi,bandung,garut. Permasalahan yang patut ditangani oleh dinas pariwisata kabupaten Tasikmalaya, dimana mesti memperluas dan melakukan upaya untuk mengenalkan destinasi wisata ini ke khalayak umum. sehingga pada akhirnya diharapkan pengunjung yang datang kesini semakin banyak dan dari berbagai daerah bahkan lebih bagus kalau turis manca negara pada berkunjung.

Gunung Galunggung ini merupakan gunung api yang masih aktif,. untuk mencapai kawah dari gunung Galunggung ini kita mesti mendaki 620 tangga yang dimulai dari parkiran bawah ujung jalan raya.
di pinggir kawah galunggng kita akan bisa menikmati pemandangan alam yang indah seperti lembahan,sungai yang terlihat di kejauhan dan pemandangan kota dari atas gunung ini.

Air di kawah gunung ini berwwarna hijau tosca. ada hal yang menaarik di sekitar kawah gunung galunggung, dipinggiran kawahnya ada sebuah mushola yang masih terawat.anda bisa mencapai mushola ini dengan turun kebawah kawah melalui jalan setapak berpasir.

Selain spot wisata kawahnya yang indah dan mempesona, di gnung Galunggung ini ada pemandian air panas. dimana para pengunjung bisa berendam di pemandian air panas ini. konon katany pemandian air panas ini memiliki khasiat kesehatan , seperti bisa menyembuhkan penyakit kulit dan lain-lain.

Bagi anda yang suka berpetualang dan menyukai wisata alam maka destinasi yang satu ini patut dicoba untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat maupun pasangan anda.

Baca Juga : PAKET WISATA GUNUNG GALUNGGUNG

0 comments:

Post a Comment