Bagi anda para petualang yang doyan banget dengan mendaki gunung, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan namanya gunung merapi. yup gunung ini terletak didaerah kabupaten sleman daerah istimewa yogyakarta,boyolali,magelang jawa tengah.
Gunung merapi ini bertipe strato
{mengerucut}, merapi merupakan gunung yang terbilang paling aktif di Indonesia karena sering sekali terjadi guguran lava dari laharnya.

Gunung merapi merupakan gunung yang disakralkan bagi masyarakat Jawa tengah, seetiap bulan rajab suka ada ritual budaya yang merupakan bagian dari adat jawa supaya gunung merapi tidak meletus lagi atau istilah lainnya marah.

Wisata gunung merapi banyak macamny seperti  wisata kaliadem,kalikuning, wisata kaliurang ,merapi golf dan yang paling terkenal dikalangan anak muda adalah wisata pendakian gunung merapi.

Untuk anda yang ingin mendaki ke gunung merapi, maka anda bisa melalui 3 jalur pendakian. ada jalur pendakian selo, jalur pendakian kinahrejo , jalur pendakian babadan.
jalur yang paling populer di mata para pendaki adalah jalur selo, hal ini disebabkan akses transportasi ke daerah ini relatif mudah dan juga wilayah ini dekat dengan base camp pendakian merbabu.sehingga banyak para pendaki yang melakukan pendakian marathon gunung merbabu-merapi.
Tips & trik
-jika anda ingin melakukan pendakian ke gunung merapi, maka pastikan kondisi gunung merapi sedang normal.
-persiapkanlh perlengkapan dan logistik serta fisik yang baik demi lancarnya pendakian anda.

Baca juga : PAKET MURAH MENDAKI GUNUNG MERAPI

0 comments:

Post a Comment