Wisata Indonesia tentunya jumlahnya sangat banyak. bahkan hampir disetiap daerah memiliki destinasi wisata , baik itu yang berupa wisata alam maupun budaya.
Saat ini kita tidak akan membahas wisata budaya, tapi kita akan membahas wisata alam yang ada di Indonesia dan macamnya kali ini adalah pendakian gunung .

wisata alam tentang pendakian gunung yang akan kit bahas adalah pendakian gunung ciremai.
pernah dengar nama gunung yang satu ini?
Gunung Ciremai, adalah gunung berapi yang merupakan gunung tertinggi di daerah Jawa Barat. gunung ini terletak di kuningan, majalengka.

gunung ini sekarang semakin banyak pendaki yang mengunjunginya, dengan berbagai tujuan dan niat . gunung ini memiliki 3 jalur pendakian yang resmi.
1.Jalur linggar jati
jalur ini merupakan jalur yang terletak di ds linggarjati. jalur ini merupakan jalur yang terpendek untuk menuju puncak gunung ciremai. tetapi medan jalur ini terbilang berat, hal ini dikarenakan medan di jalur ini relatif nanjak terus.pemula sangat tidak disarankan untuk memakai jalur ini kalau tidak dengan persiapan dan perlengkapan serta kondisi fisik yang baik.

2.jalur palutungan
Jalur ini sama dengan halnya jalur linggarjati yitu berada di daerah kuningan.tetapi ada perbedaan di sini.jalur palutungan relatif panjang.dan medannya memutar sehingga medan treknya tidak begitu terjal.

3,Jalur apuy
Jalur yang satu ini terletak di daerah apuy tepatnya majalengka.jalur ini sama relatif panjang dengan jalur palutungan. jalur apuy dan palutungan itu bertemu di pos goa walet, pos ini sudah mendeekati puncak gunung ciremai.
Itulah sedikit review tentang wisata Indonesia gunung ciremai.
Bila anda ingin mencoba mendaki gunung ini, maka siapkan fisik dan perlengkapan yang memadai.
Baca Juga : PAKET MURAH MENDAKI GUNUNG CIREMAI

1 comments: