Jawa barat adalah salah satu provinsi yang berada di pulau Jawa.dibidang pariwisata Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang sudah terkenal, baik itu wisata budaya, wisata alam.tempat wisata di Jawa Barat setiap tahun semakin meningkat pengunjungnya.dikarenakan transportasi untuk mengaksesnya terbilang gampang sehingga biaya yang dikeluarkanpun tidak begitu besar.
inilah beberapa tempat wisata di Jawa Barat versi doyanpergi.blogspot.com .

1. Pantai pangandaran
    pantai pangandaran adalah sebuah pantai yang terdapat di daerah kabupaten pangandaran yang dahulunya masuk ke daerah administrasi kabupaten ciamis.di pntai ini pengunjung bisa memanjakan diri dengan berenang, bermain di pasir putih ataupun bisa memancing ikan.

2.Gunung Galunggung
   salah satu destinasi di JABAR adalah gunung Galunggung,gunung ini terdapat di kabupaten tasikmalaya.askes transportasi kedaerah ini sangat mudah.di gunung ini para pengunjung bisa hunting photo dengan pemandangan alam yang indah berupa kawah.disana juga terdapat pemandian air panas yang katanya berguna untuk kesehatan kulit.

3.Gunung Papandayan
   masih tentang destinasi wisata yang berupa gunung, di Garut terdapat sebuah gunung yang sekarang semakin penggemar dan pengunjungnya semakin banyak, baik para pendaki ataupun para pengunjung yang hanya ingin liburan saja.pemandangan disana sangat indah ada kawah mas,hutan mati, tegal alun yang berupa padang bunga abadi.

4.Kampung Naga
   destinasi wisata yang berupa budaya terdapat di kabupaten Tasikmalaya.disana terdapat perkampungan suku sunda yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Naga.disana terdapat rumah asli suku sunda dan beberapa budayanya.

5.Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
   Bergeser ke daerah cianjur tpatnya cibodas, terdapat gunung Gede Pangrango. gunung ini sama halnya dengan gunung Papandayan pengunungnya sangat banyak. hal ini mungkin dikarenakan askesnya yang dekat dari Jakarta dan biaya untuk mengunjunginya relatif murah.

Itulah  destinasi wisata di Jawa Barat bagian 1. di tulisan selanjutnya masih akan dibahas tempat wisata di Jabar yang jumlahnya sangat banyak.selamat berpetualang dan keep safety procedure gan.

bagi anda yang suka melakukan kegiatan berpetualang ke alam bebas seperti naik gunung, kunjungi trip.indomountain.com dan temukan tips dan paket seputar pendakian.

Baca Juga : PAKET MURAH MENDAKI GUNUNG GEDE




0 comments:

Post a Comment