Jakarta. tentunya yang pertama kali terlintas di benak kita saat mendengar kata tersebut adalah kemacetan yang parah,kriminalitas yang tinggi, udara yang panas dan tentunya banjir yang datang secara rutin tiap tahun ketika musim hujan tiba.Kali ini kita tidak akan membahas hal yang disebutkan diatas. tetapi kita terlepas dari persoalan-persoalan yang dimiliki kota Jakarta ,di kota Jakarta terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu libur anda attau untuk sekedar jalan-jalan.
ada beberapa tempat wisata jakarta yang telah terkenal dan patut anda kunjungi ,diantaranya:
1.Dufan
   Tempat wisata di Jakarta yang satu ini di buka untuk umum pertama kali pada tanggal 29 Agustus tahun 1986. Objek wisata disini itu sebuah theme park, banyak banget wahana berteknologi tinggi yang bisa kamu coba disini seperti Tornado, Kora-Kora, Histeria dan masih banyak lagi. Dufan juga merupakan hiburan outdoor terbesar yang ada di Indonesia 
2.Ancol
  Ancol ini terdapat di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Ancol sendiri terkenal dengan pantainya, setiap weekend banyak orang dateng kesini, selain udara pantai di pagi hari yang sejuk, banyak hal yang bisa dilakuin disini. Di Ancol ada 5 pantai yang cukup indah buat kamu datengin. Di antaranya yaitu, Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Festival, Pantai Ria, dan Pantai Carnival Beach Club. Selain taman dan pantai, juga ada danau yang bernama Danau Impian, dengan panjangnya yang sekitar 5 km
3.Pulau Tidung
   pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau ini udah jadi destinasi wisata terkenal buat warga Jakarta dan sekitarnya. Selain murah dan cara menuju pulau tidung mudah dijangkau, disini juga punya pantai yang masih bersih daripada Ancol. Di Pulau Tidung kamu juga bisa bersantai di bawah pohon yang rindang atau di saung, berjemur, melihat sunrise, melihat sunset, dan nikmatin permainan air yang udah ada disana seperti, Jetski, Angsa Laut, Banana Boat, dan Cano.
4.Ragunan
   nah buat anda yang suka dengan fauna maka tempat liburan yang patut anda kunnjungi adalah ragunan.
Ragunan merupakan nama sebuah kebun binatang yang berlokasi di daerah Ragunan, Jakarta Selatan. Kebun binatang Ragunan punya luas 140 hektar. Ragunan didirikan tahun 1864 dan didalamnya ada banyak banget koleksi hewan yang terdiri dari 4040 spesimen dan 295 spesies. 
5.Monas
   siapa yang tidak pernah mendengar monas? tentunya setiap orang hampir mendengar monas ataupun melihat di televisi.Monas yang merupakan ikonnya kota Jakarta. Tempat wisata di Jakarta ini tiap hari sering dikunjungi banyak orang, selain gampang diakses juga jadi tempat wisata yang murah di Jakarta.
6.Museum Fatahilah
   Museum fatahillah adalah salah satu dari banyak tempat wisata di Jakarta bersejarah yang wajib kamu kunjungi. Museum ini ada di Jakarta Barat tepatnya di Jalan Taman Fatahillah yang bernomor 2. Museum ini juga dikenal dengan nama Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum fatahillah ini punya luas 1300 meter persegi di bangun tahun 1707 sampai 1710.

Nah itulah beberapa destinasi wisata yang terdapat di kota Jakarta.jika anda merasa sumpek dengan aktifitas keseharian anda ,maka sempatkanlah untuk refreshing mengunjungi destinasi wisata di kota Jakarta yang disebutkan diatas.

0 comments:

Post a Comment