Berwisata atau mengisi waktu libur anda dengan bermain di pantai atau berkunjung ke sebuah tempat wisata budaya sudah hal biasa yang mungkin anda lakukan bahkan rutin tiap  minggu,bulan bahkan mungkin tiap satu tahun sekali.Untuk mencari sensasi baru dan mendapatkan pengalaman baru cobalah isi waktu liburan anda dengan wisata adventure tepatnya naik gunung.
Banyak gunung yang ada di Indonesia yang memiliki pemandangan yang menarik dan sangat indah.
dan tentunya bukan saja mendapatkan pemandangan alam yang indah dan bisa menghirup udara yang sangat bersih. Ada banyak manfaat dari kegiatan mendaki gunung.inilah beberapa manfaatnya:

1.Membuat tubuh menjadi lebih sehat
yup kegiatan mendaki gunung bisa membuat tubuh kita lebih sehat.hal ini dikarenakan ketika mendaki semua bagian tubuh kita bergerak ,hal ini menjadikan tubuh kita terasa lebih ringan ,sehat dan lebih kuat.serta dengan berada di alam maka kita menghirup udara yang sangat bersih hal ini akan membuat paru-paru menjadi lebih shat dan bersih.mendaki juga bisa mencegah osteoporosis, mencegah penyakit jantung dan bisa menurunkan berat badan.
2.Meningkatkan Kesabaran
manfaat lainnya dari mendaki adalah meningkatkan kesabaran kita, yup karena di sebuah pendakian kita di tuntut bersabar untuk mencapai sebuah puncak. bersabar menghadapi rasa lelah yang amat berat,rasa kantuk yang menyergap dan lainnya.
3.Membuat Rasa Bahagia
Anda yang sehari-hari berkutat dengan urusan pekerjaan dari mulai pagi sampai sore bahkan terkadang sampai malam,tentunya sangat merasa jenuh sekali dengan kondisi itu.pikiran menjadi kalut,badan menjadi lesu dan kesehatan agak terganggu. jika anda mengalami hal ini maka cobalah pergi mendaki, maka anda akan merasa lebih bahagia,pikiran lebih fresh dan badan lebih sehat. sehingga semangat anda untuk bekerja akan kembali ada.

Ada satu halyang perlu diketahui jika anda ingin mencoba atau pergi mendaki,ingatlah siapkan peralatan pendakian yang baik dan safety.karena mendaki gunung itu membutuhkan persiapan yang matang dan peralatan yang khusus yang berbeda dengan kegiatan wisata lainnya.
Untuk anda yang suka atau ingin mencoba melakukan pendakian gunung cobalah kunnjungi trip.indomountain.com dan temukan tips-tips seputar pendakian.

0 comments:

Post a Comment