Perlengkapan Travelling adalah salah satu hal yang msti diperhatikan dengan seksama oleh para traveler. hal ini sangatlah menentukan suksesnya sebuah perjalanan.
Destinasi tujuan para traveler berbeda-beda, ada yang travelling mengunjungi tempat- tempat pariwisata disebuah kota ,desa ataupun laut dan menikmati perjalanan serta mempelajari pa yang ada disana.
Ada juga traveler yang suka dengan petualangan alias travelling yang berbau adventure semacam mendaki gunung.
Terlepas dari semua itu, ada beberapa perlengkapan yang wajib di bawa oleh para traveller untuk memudahkan,membuat perjalanan berjalan lancar.diantaranya adalah :

1.Pakain yang cepat kering

pakaian adalah hal yang patut diperhatikan oleh seorang traveller.bawalah pakaian yang sesuai dengan musim dan tentunya cepat kering.
jangan terlalu banyak membawa pakaian, bawalah seperlunya saja.

2.Tas / Backpack

untuk sebuah perjalanan tentunya tas atau backpack sangat diperlukan untuk membawa barang yang akan kita gunakan selama travelling. bawalah tas yang ukurannya sedang. hal ini untuk kenyamanan kita selama diperjalanan.jangan membawa tas dengaan ukuran yang terlalu besar,hal ini akan membuat kita kurang nyaman selama travelling.

3.Money Belt

money belt/ sabuk uang disini berfungsi untuk menyimpan uang dengan aman dari para pencopet atau orang yang mau berniat jahat.

4.Kamera

kamera adalah hal yang wajib dibawa oleh seorang traveller. untuk mengabadikan suatu moment ataupun tempat tentunya butuh kamera.tapi ingat bawalah kamera yang ukurannya tidak terlalu besar.hal ini demi kenyamanan kita saat hunting photo disuatu tempat.

5.gadget/ponsel

tentunya barang yang satu ini jangan sampai ketinggalan ketika hendak melakukan suatu perjalanan.banyak manfaat yang bisa dirasakan dari barang ini seperti buat alat komunikasi dengan keluarga dirumah,mencari informasi akan destinasi yang dituju dan sebagai media hiburan selama diperjalanan.

6.peralatan mandi

bawalah peralatan mandi yang penting saja ,bawalah handuk yang mudah kering.jika tidak mempunyai handuk yang cepat kering anda juga bisa menggantinya dengan kanebo.

7.obat-obatan

tentunya hal yang satu ini juga tidak bisa dianggap remeh fungsinya.bawalah slalu obat-obatan ,hal ini untuk berjaga-jaga bila suatu saat kita mengalami gejala sakit ataupun luka.

8.sepatu 

setiap traveller sangat dianjurkan menggunakan sepatu ketimbang sandal. hal ini dikarenakan sepatu lebih bisa melindungi kaki.bawalah sepatu yang waterproof.

itulah beberapa perlengkapan travelling yang mesti dibawa oleh para traveler demi kelancaran dan kenyamanan saat melakukan suatu perjalanan.semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi para pembacanya. " berpetuanglah selagi bisa ,sehingga masa tua akan penuh dengan pengalaman bahagia".

Bagi anda yang suka naik gunung kunjungi trip.indomountain.com temukan jadwal pendakian dan tips seputar pendakian.

0 comments:

Post a Comment